Pages

Labels

Rabu, 23 Februari 2011

Rahasia Microsoft Word -Cara Ngetik Cepat di Word

Halo semuanya lama tak berjumpa... Kali ini saya datang kembali membawa trik menarik untuk kalian. Bagi kalian yang suka isengin guru kalau ada pelajaran TIK mengetik boleh menggunakan cara cepat ini.. hehehehe..

Yuk kita simak

Pertama-tama tentunya buka Microsoft Word >>> lalu ketikkan kata berikut:

=rand(30,20)

Lalu Enter.... >> Maka secara tiba-tiba akan muncul kalimat panjang dengan bahasa yang "tidak jelas" di sinilah kita bermain karena dengan menggunakan perintah ini kita dapat mengetik cepat tanpa copas dalam hitungan detik.. OK bukan?? Kenapa bisa begitu? Yukk kita simak penjelasannya

Keterangan: (30,20): itu berarti akan muncul 30 paragraf dengan 20 kalimat di setiap paragraf

Dalam setiap versi microsoft Word mempunyai kalimat berbeda yang muncul saat menggunakan perintah di atas. Misalnya:

  • Ms. Word XP / 2003 akan mengeluark...an kalimat "The quick brown fox jumps over the lazy dog. The quick brown fox jumps over the lazy dog."
  • Sedangkan versi Ms. Word 2007 dan ke atas.. mengeluarkan kalimat "On the Insert tab, the galleries include items that are designed to coordinate with the overall look of your document. You can use these galleries to insert tables, headers, footers, lists, cover pages, and other document building blocks. When you create pictures, charts, or diagrams, they also coordinate with your current document look......"

Supaya para pengguna Ms. Word 2007 ke atas juga bisa melihat kalimat yg keluar seperti Ms. Word XP/2003 maka gunakan perintah berikut:

Ketikkan kalimat berikut di bawah:

=rand.old(30,20)

Ket: untuk 30,20 bisa diganti dengan angka yg lain.. penjelasan sama seperti yang di atas..

Dan untuk mengeluarkan kalimat berikut :"Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Maecenas porttitor congue massa. Fusce posuere, magna sed pulvinar ultricies, purus lectus malesuada libero, sit amet commodo magna eros quis urna." dan bahasa Faust lainnya.. hehehehe..

Ketikkan kata berikut:

=lorem(30,20)

dan enter

Ket: angka 30,20 bisa diganti dengan angka lainnya...

Sekian dulu infonya.... Bersambung

0 komentar:

Posting Komentar