Pages

Labels

Sabtu, 08 Mei 2010

Greasefire sahabat Greasemonkey

Mungkin anda sebagai pengguna setia salah satu Add-ons Firefox, Greasemonkey. Merasa kesal bila harus bolak-balik ke situs Userscript.org, hanya untuk berburu script script pilihan anda? Atau anda merasa kerepotan harus menge-search script pilihan anda berdasarkan web berlakunya script tersebut? Atau mungkin anda bingung dengan segala pilihan script yang anda sendiri tidak tau ke valid-annya ataupun kegunaannya?

Nah anda jumpa dengan postingan yang tepat kali ini. Untuk semua masalah yang anda alami di atas, cukup gunakan Add-ons tambahan bernama Greasefire.


Kalo tertarik silahkan langsung saja download DISINI atau langsung install DISINI.

  • Apa kegunaan script ini??? Kegunaanya ya sangat mudah, tugas dari Add-ons ini adalah mencari script-script valid greasemonkey saat anda melakukan surf ke website tertentu..
  • Misalkan anda ingin mencari script yang dapat bekerja untuk web "Facebook". Anda tinggal membuka Facebook anda dan secara otomatis maka Greasefire mencari javascript yang dapat dijalankan di situs "Facebook" tersebut. Lalu klik "" script available untuk membuka apa saja yg ditemukan Greasefire. Penjelasan lihat gambar dibawah... >>

  • Lalu apa lagi Kelebihannya??? Sebenarnya masih banyak kelebihannya, salah satunya adalah melakukan list..-ing berdasarkan Rank terbanyak. Jadi anda tak perlu kahwatir dengan script yang tak bekerja, tak berguna, dan bahkan merugikan, Karena biasanya script yang dilist paling atas berdasarkan ascending Rank. Telah dipakai oleh banyak user dibandingkan script yang mendapat urutan dibawahnya.
  • Kelebihan lagi??? Jika anda menggunakan koneksi lemot (sama seperti saya) anda tak harus menunggu proses load page ataupun review untuk menginstall script yang anda pilih. Anda cukup klik tombol "Install 'script ang dipilih' ". Lihat Gambar...
  • Kelebihan lagi??? Bagi anda yang masternya Javascript (maaf saya masih Newbie) ataupun mau belajar, ataupun meneliti dahulu script yang anda pilih aman atau tidak anda anda cukup menge-klik tab "Source".

  • Kalau gitu kekurangannya apa deh??? Kekurangan?? Size dari Add-ons ini cukup besar yaitu kurang lebih 3 MB. Ya saya waktu dwonload sih mikir 2 kali.. hehehe maklum koneksi lemot....
Untuk kelebihan dan kekurangan lain anda bisa langsung download dan coba sendiri...
DISINI atau langsung di install DISINI lalu kalau muncul pemberitahuan dari Mozilla klik "Allow"..
Hehehe sekian dari saya...
Tolong di comment ya...
Atau silahkan Share script2 yang bagus...


1 komentar: